Mendapatkan Ruang Maksimal dari Sewa Apartemen Anda

Menyewa apartemen bujangan atau studio adalah pilihan yang tepat, terutama bagi pelajar dan profesional muda, karena apartemen ini bisa sangat terjangkau dan nyaman. Terlepas dari keunggulan ini, bagaimanapun, banyak calon penyewa masih belum bisa melupakan kurangnya ruang hidup yang tersedia di apartemen bujangan untuk disewa.

Ya, apartemennya mungkin kecil (dibandingkan dengan apartemen satu kamar tidur dan dua kamar tidur lainnya), tetapi itu tidak berarti Anda harus berpikir kecil! Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuka ruang dan membuat apartemen bujangan Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya:

Sederhanakan Hidup Anda

Jika ini pertama kalinya Anda menyewa apartemen bujangan, Anda mungkin harus melihat dengan cermat semua yang Anda miliki dan memutuskan apa yang benar-benar perlu Anda bawa ke apartemen baru Anda. Ingat, ruang mahal – tidak ada ruang untuk sampah ekstra yang hanya akan duduk-duduk.

Berikan prioritas lebih tinggi pada item yang dapat menghemat ruang dengan melakukan beberapa fungsi. Sebagai permulaan, pertimbangkan tempat tidur Anda. Apakah ada cukup ruang di apartemen Anda untuk tempat tidur dan sofa? Atau apakah Anda akan memanfaatkan ruang Anda dengan lebih baik dengan menggabungkan kedua barang tersebut dengan kasur atau sofa yang dapat diubah?

Meskipun Anda tidak dapat membawa semua yang Anda miliki ke dalam apartemen baru, Anda dapat menyimpannya di tempat lain. Banyak gedung apartemen memiliki loker penyimpanan di tempat, dan sebagian besar kota memiliki banyak fasilitas penyimpanan mandiri untuk dipilih.

Stack ‘Em Up

Dalam hal membuat lebih banyak ruang dalam sewa apartemen Anda, menumpuk adalah kuncinya. Misalnya, jika Anda memutuskan untuk tetap menggunakan tempat tidur biasa, cobalah meletakkannya di atas tangga dan membeli satu set wadah penyimpanan di bawah tempat tidur – hal itu akan menghemat ruang di rak Anda serta di lemari dan lemari Anda.

Berbicara tentang lemari, menumpuk adalah kuncinya juga di sini. Menambahkan rak bertingkat akan memberi Anda lebih banyak ruang untuk handuk, sepatu, dan apa saja. Menambahkan pengatur di belakang pintu yang menghubungkan ke bagian atas pintu lemari Anda juga akan memberi Anda banyak pilihan dengan kebutuhan ruang minimal.

Sebagai perpanjangan dari konsep susun, Anda juga bisa memasang rak yang membentang di sepanjang dinding melalui seluruh apartemen Anda (pastikan untuk bertanya kepada pemilik atau pengawas gedung sebelum melakukan pemasangan serius, tentunya). Jenis rak ini sangat bagus untuk menyimpan buku atau berbagai pernak-pernik setinggi mata, sekaligus memamerkan koleksi Anda sekaligus menjaganya agar tidak berantakan di tempat lain.

Jagalah kebersihan

Tentu saja, penting untuk tidak menambahkan terlalu banyak pada dinding – jika tidak ada cukup ruang kosong, ruangan akan terasa sesak dan kecil (meskipun secara teknis ruang tersebut digunakan dengan baik). Alih-alih mengacaukan dinding dengan rak demi rak, Anda mungkin juga ingin mencoba menggunakan cermin dan pencahayaan, yang akan membuat apartemen tampak lebih besar dan lebih terang.

Tinggal dan Bekerja dari Apartemen Sarjana

Baik Anda seorang pekerja lepas, pengusaha, atau pemilik bisnis kecil, mengubah apartemen studio Anda menjadi ruang kantor yang layak sangatlah penting.

Kantor rumah yang efisien tidak harus berada di ruangan terpisah. Baik komputer desktop maupun laptop semakin kecil, dan ponsel menjadi semakin serbaguna. Teknologi nirkabel dengan cepat menjadi norma, artinya Anda dapat memasukkan peralatan Anda ke mana pun ia pergi – bahkan ke ruang kerja darurat terkecil sekalipun.

Anda mungkin tidak memiliki ruang untuk meja berukuran penuh di dalam apartemen bujangan Anda. Tidak perlu khawatir – Anda dapat mengatur meja dengan daun meja lipat dengan kursi di sampingnya. Saat Anda siap untuk bekerja, cukup buka meja, tarik kursi, dan nyalakan laptop Anda.

Jika Anda perlu meminjam ruang dari kamar tidur, penting untuk menyediakan perabotan ruang kecil agar memisahkan kehidupan kerja Anda dari kehidupan rumah. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan laptop Anda ke dalam lemari, atau dengan memasang layar lipat atau pembatas ruangan antara meja dan tempat tidur Anda.

Pada akhirnya, menciptakan lebih banyak ruang di apartemen bujangan adalah tentang berkorban, berpikir lebih cerdas, dan menjadi kreatif. Dan ingat, bukan seberapa besar ruangnya – yang terpenting adalah apa yang Anda lakukan dengannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *